Tutorial Cara Daftar Internet Banking Bri Lewat Hp Android

Posted on

Cara Daftar Internet Banking Bri Lewat Hp Android

Demi memudahkan proses aktifitas maupun transaksi finansial, BRI memberikan fasilitas baru bernama internet banking. Dengan kecanggihan yang ditawarkan, bahkan daftar untuk internet banking sudah bisa dilakukan dengan mengandalkan smartphone saja. Selain dilakukan dengan mudah dan cepat, berbagai manfaatpun diterima. Agar pendaftaran berjalan sempurna, ikuti cara daftar internet banking BRI lewat Hp android berikut.

Cara Mudah Mendaftarkan Internet Banking Khusus Bank BRI

Siapa sangka jika cara daftar internet banking BRI dianggap mudah dan cepat. Para nasabah hanya perlu melakukan registrasi via ATM, kemudian dilanjutkan dengan melakukan aktivasi melalui costumer servis di kantor BRI terdekat. Langkah pertama yang perlu dilakukan untuk mendaftarkan internet banking yaitu mengunjungi ATM BRI yang dekat dengan hunian.

Setelah itu masukkan kartu dan input PIN, dan pilih opsi menu lainnya untuk memunculkan daftar menu. Dari sekian banyak opsi yang diberikan, pilihlah menu resistrasi dan masuk pada opsi internet banking. Kemudian akan muncul jendela baru yang meminta nasabah menginput PIN sebanak dua kali. Ketika proses registrasi berhasil, akan muncul tulisan registrasi internet banking berhasil dilakukan.

Jangan terburu buru senang, karena anda perlu mengingat atau bahkan mencatat user ID yang diberikan. Pada tahap selanjutnya, proses registrasi telah selesai dan pastikan mengambil struk bukti pendaftaran telah berhasil dilakukan. Dengan begini, cara daftar internet banking BRI lewat Hp android dapat dilanjutkan pada tahap selanjutnya. Dimana pada tahap tersebut, mengharuskan anda untuk melakukan aktivasi internet banking ke kantor BRI terdekat.

Selain mengunjungi ATM, registrasi juga dapat dilakukan di smartphone kesayangan. Cukup dengan mengunduh dan install aplikasi BRI Mobile, melalui App Store maupun Google Play Store. Setelah install selesai dilakukan, segera jalankan alikasi tersebut dan masuk ke menu utama untuk memilih internet Banking. Selanjutnya pilih aktivasi IB Mobile BRI dan tunggu hingga mendapatkan notifikasi BRI mobile telah aktif.

Internet banking memang memudahkan nasabahnya untuk mendapatkan pelayanan perbankan tanpa pergi ke kantor ataupun atm terdekat. Namun seperti yang disampaikan sebelumnya, anda masih perlu mengunjungi kantor cabang terdekat untuk melakukan registrasi sebelum menggunakan layanannya. Bukan hanya sekedar datang lalu mendaftarkan diri, pasalnya ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi.

Beberapa persayaratan yang harus dibawa yaitu kartu identitas berupa KTP maupun passport, smartphone untuk proses verifikasi, email aktif, serta buku rekening tabungan BRI yang masih aktif. Agar proses pendaftran berjalan lancar, ada baiknya untuk menyiapkan semua persyaratan tersebut terlebih dahulu. Khusus untuk smartphone, dianjurkan untuk menggunakan SIM Card yang bekerjasama dengan BRI.

Ketika menggunakan SIM Card yang mengadakan kerjasama dengan BRI, akan memudahkan anda mendapatkan informasi penting. Sedangkan memberikan alamat email yang aktif saat melakukan cara daftar internet banking BRI lewat Hp android, akan memudahkan anda untuk menerima pemberitahuan penting dari IB BRI. Oleh karena itu, persiapkan segala persyaratan yang diminta dengan matang untuk mendapatkan keuntungan berlipat.

Setelah aktivasi selesai dilakukan, berarti anda sudah dapat menggunakan layanan tersebut sesuai kebutuhan. Apabila tidak mempercayainya, silahkan cek dengan melakukan transaksi finansial langsung dari laman resmi BRI maupun menggunakan aplikasi yang dapat diunduh gratis di Google Play Store. Sebelum melakukan proses transaksi, nasabah akan diminta untuk login terlebih dahulu menggunakan user ID serta password yang telah diterima saat proses registrasi dan aktifasi.

Hal yang Perlu Diperhatikan Demi Keamanan Data

Mendatangkan segudang keuntungan, namun jangan sampai lupa bahwa perangkat yang digunakan untuk bertransaksi bisa saja mengalami masalah seperti terserang malware. Disaat perangkat terserang virus jahat tersebut, ditakutkan akses ke seluruh data diambil alih oleh perangkat kita. Untuk mengantisipasi hal yang tidak diingikan, maka penting melakukan beberapa perlindungan sebagai langkah pencegahan sejak dini.

Cara daftar internet banking BRI lewat Hp android agar semua data aman, pastikan untuk tidak memberikan user ID maupun password kepada orang lain. Sebagai langkah antisipasi, akan lebih baik jika anda juga mencatat user ID serta passwordnya di buku catatan. Jika memungkinkan, hindari mencatat data penting tersebut di smartphone kesayangan. Meski terkesan praktis, hal ini perlu dihindari mengingat banyaknya kasus cybercrime seiring kemajuan teknologi.

Selain mencatatnya, sebisa mungkin hindari login menggunakan jaringan fasilitas umum seperti Wifi gratis di tempat umum. Jika memang perlu melakukan transaksi, akan lebih baik untuk menggunakan paket data agar semua datanya tidak mudah diretas oleh oknum yang kurang bertanggung jawab. Akan terasa lebih aman lagi, jika anda menggunakan perangkat teknologi milik pribadi dan tidak digunakan untuk kepentingan bersama.

Usai melakukan transaksi, tidak ada salahnya menghapus history transaksi sebagai langkah pencegahan peretasan. Bahkan jika anda mendapatkan pemberitahuan melalui sms, email, ataupun media lainnya atas nama BRI ada baiknya tidak langsung percaya saja. Terutama jika dalam informasi tersebut disertai dengan link yang harus dibuka, sebaiknya hiraukan saja demi keamanan data.

Tips lain agar data tetap aman, yaitu mengunduh aplikasi BRI Mobile melalui Google Play Store ataupun App Store. Dengan melakukan unduhan dari tempat resmi, menjauhkan anda dari pencurian data ataupun permasalahan lainnya. Agar merasa lebih aman, segera hapus m – Token yang telah digunakan ataupun habisnya masa berlakunya. Dengan melakukan tips ini, anda dapat tidur dengan nyenyak tanpa takut semua datanya disalahgunakan.

Apabila masih ada perasaan ragu, ubahlah passwordnya secara rutin dan berbeda dari saat cara daftar internet banking BRI lewat Hp android. Meski maksud hati ingin memberikan perlindungan, pastikan untuk tidak lupa password akibat terlalu sering menggantinya. Agar lebih memudahkan, gunakan password yang mudah dihafal namun juga tidak mudah diketahui oleh orang lain. Ketika menjumpai hal mencurigakan, segera hubungi pihak call center BRI.

Keuntungan Menggunakan Internet Banking Dari BRI

Beberapa aktifitas yang dapat dilakukan ketika mengaktifkan internet banking cukup beragam. Mulai dari transaksi non tunai, mengisi ulang pulsa, melakukan aneka pembayaran, transer dana, cek mutasi, hingga aktifitas sederhana seperti pengecekan saldo di rekening tabungan pun dapat dilakukan dengan mudah. Tawarkan segudang manfaat, tampaknya tidak ada ruginya ketika mengaktifkan layanan satu ini.

Selain diakses menggunakan smartphone, ternyata layanan ini juga dapat dilakukan menggunakan PC maupun laptop kesayangan anda. Bahkan layanan ini siap diakses kapan saja dan dimana saja, asalkan penggunanya tetap terhubung dengan internet selama 24 jam penuh. Dengan kata lain, nasabah tak perlu lagi datang ke kantor ataupun ke atm terdekat jika ingin mendapatkan layanan perbankan. Mudah bukan cara daftar internet banking BRI lewat Hp android ?

Sebagai Bank yang melayani berbagai kebutuhan aktifitas perbankan, BRI berusaha berikan layanan terbaik pada nasabahnya. Salah satu layanan yang cukup menarik perhatian yaitu adanya internet banking. Cukup dengan mengaktifkan layanan internet banking yang diberikan BRI, segala kemudahan akan didapatkan. Tunggu apa lagi, segera lengkapi persyaratannya dan daftarkan diri internet banking anda untuk memenuhi kebutuhan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *